Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Musik ke Instagram Story? Begini Caranya

Instagram Stories mudah dibuat, tetapi mereka membutuhkan banyak pemikiran jika Anda ingin membuatnya benar-benar menghibur. Untungnya, Instagram menawarkan sejumlah alat untuk membantu membuat cerita Anda semenyenangkan mungkin.

Mungkin Anda punya beberapa foto atau video yang luar biasa, dan beberapa filter dan stiker keren untuk dilapiskan, tetapi kisah Anda masih kehilangan satu faktor penting — musik. Instagram menawarkan pilihan lagu dari layanan streaming musik favorit Anda, seperti Spotify, SoundCloud, dan Shazam. Ini semua yang perlu Anda ketahui tentang musik dan Instagram.


Cara Menambahkan Musik ke Instagram Story? Begini Caranya


Menambahkan Musik Dari Instagram

Pertama, kami akan menambahkan musik langsung dari Instagram. Ketuk tombol kamera atau ikon Your Story untuk memulai kisah Anda. Ada dua pilihan jika Anda ingin menambahkan musik: cari musik terlebih dahulu; atau tambahkan foto dan video dan kemudian tempatkan musik dalam cerita.

Jika Anda ingin mencari musik sebelum mengambil visual Anda, pergilah ke bagian bawah layar dan gulir ke kanan hingga Anda tiba di bagian Musik. Ini akan membuka jendela baru tempat Anda dapat mencari lagu.

Opsi lainnya melibatkan penambahan media terlebih dahulu. Anda kemudian dapat memilih ikon stiker pada bilah alat cerita di bagian atas layar. Anda akan memiliki koleksi stiker untuk ditambahkan ke cerita Anda, tetapi pilih Musik untuk memilih lagu yang Anda inginkan.

Mencari Musik

Apa pun cara Anda melakukannya, Anda akan berakhir di layar yang sama. Gunakan bidang teks di bagian atas layar untuk mencari nada tertentu. Anda dapat mencari berdasarkan lagu, artis, atau album. Temukan lagu yang Anda sukai? Ketuk tombol Mainkan untuk mendengar klip pendek. Jika Anda tidak memiliki lagu atau artis tertentu dalam pikiran, Anda juga dapat menelusuri Popular, Moods (menyenangkan, ceria, romantis, mellow), dan Genre (rock, pop, jazz, klasik, sinematik).

Menambah dan Mengedit Musik dalam Cerita

Saat Anda siap untuk membuat pilihan, ketuk lagu yang Anda inginkan dalam cerita Anda. Jika Anda masih belum menambahkan foto atau video, musik akan mulai diputar saat Anda membuat cerita. Jika Anda berencana untuk menggunakan gambar statis untuk cerita Anda, musik akan berjalan maksimal 15 detik. Jika Anda akan memposting video, musik akan diputar selama video berjalan.

Anda juga akan memiliki kesempatan untuk menentukan bagian trek yang diputar dalam cerita Anda. Tanpa foto atau video yang diambil, ketuk ikon suara di ujung bilah alat musik dan gerakkan bilah geser hingga Anda menemukan bagian lagu yang ingin Anda tambahkan. Ketuk Selesai dan lagu akan ditambahkan ke cerita Anda dalam bentuk stiker.

Jika Anda telah menambahkan media ke cerita Anda, tambahkan musik dengan memilih ikon stiker pada bilah alat di bagian atas layar, lalu pilih stiker Musik. Setelah Anda memilih trek, Anda akan secara otomatis diminta untuk memotong bagian mana dari lagu yang Anda inginkan dalam cerita.

Mengubah Musik dan Menempatkan Stiker Musik

Setelah Anda menyelesaikan pemilihan musik, lagu itu akan muncul sebagai stiker dalam cerita Anda. Pada titik ini, Anda memiliki beberapa opsi. Anda dapat memilih di mana stiker akan ditempatkan dalam cerita Anda dengan menggerakkannya di sekitar layar dengan jari Anda. Ubah ukuran stiker dengan menjepit dan melebarkan dua jari. Gunakan dua jari dan pelintir untuk mengubah orientasi stiker. Ketuk dua kali untuk mengubah seperti apa stiker itu.

Jika Anda telah merekam video, Anda dapat melakukan lebih banyak lagi dengan stiker Anda sebelum Anda mempublikasikan. Tahan dan Anda dapat menempelkan stiker ke bagian tertentu dari video. Ini berarti Anda bahkan bisa membuatnya bergerak jika Anda menyematkannya ke objek di video yang bergerak.

Ingin memilih lagu lain saja? Anda selalu dapat membuat pilihan baru. Jika Anda masih belum merekam apa pun, ketuk ikon catatan musik pada bilah alat untuk membuka layar musik lagi. Jika foto atau video telah dibuat, cukup ikuti kembali langkah-langkah Anda dengan kembali ke ikon stiker dan memilih stiker musik lagi.

Menerbitkan dan Melihat Cerita dengan Musik

Ketika Anda selesai mengubah audio dan visual, ketuk ikon Your Story untuk mempublikasikan cerita Anda dengan pilihan musik Anda. Jika Anda hanya ingin orang tertentu melihatnya, Anda bisa mengetuk Tutup Teman untuk mengirimnya ke grup orang tertentu, atau ketuk Kirim Ke dan pilih pengguna mana yang harus mendapatkannya.

Untuk melihat cerita Anda, ketuk ikon Your Story. Kisah Anda muncul dengan musik diputar secara otomatis. Mengetuk label lagu akan menjeda musik dan menampilkan pemutar musik dengan tombol putar / jeda dan opsi lainnya. Pengikut Anda dapat melihat kisah Anda dan memainkan musik dengan cara yang sama.

Menambahkan Musik ke Media yang Diunggah

Anda juga dapat menambahkan musik ke foto atau video yang ada yang ingin Anda gunakan dalam sebuah cerita. Ketuk ikon kamera di kiri atas. Geser ke bawah untuk melihat perpustakaan foto Anda. Pilih foto atau video yang ingin Anda tambahkan ke cerita Anda dan ketuk Selanjutnya. Untuk menambahkan musik, ketuk ikon stiker di bilah alat di bagian atas layar, lalu pilih stiker Musik.

Menyelesaikan Cerita Media yang Diunggah

Dari titik ini, prosesnya sama dengan menambahkan musik ke foto yang Anda ambil di aplikasi Instagram. Temukan musik yang Anda inginkan dan pilih. Anda kemudian dapat mengedit bagian lagu yang akan diputar, dan untuk berapa lama lagu itu diputar. Ketuk Selesai untuk menempatkan stiker Musik ke dalam cerita Anda.

Menambahkan Musik dari Layanan Eksternal

Menambahkan musik dari Spotify, SoundCloud, dan Shazam mengharuskan Anda untuk terlebih dahulu membuka aplikasi untuk layanan itu dan memilih lagu. Pastikan Anda memiliki aplikasi seluler untuk Spotify, SoundCloud, atau Shazam, tergantung yang mana yang ingin Anda gunakan. Mari kita periksa masing-masing.

Tambahkan Lagu dari Spotify ke Cerita Instagram
Buka aplikasi Spotify. Putar lagu yang ingin Anda bagikan melalui cerita Instagram. Ketuk ikon elips (...) dan pilih opsi Bagikan. Di antara opsi berbagi adalah satu untuk Cerita Instagram. Ketuk yang itu dan Anda akan dibawa ke cerita Instagram Anda, di mana lagu yang Anda pilih muncul dengan sampulnya. Anda dapat menambahkan teks, stiker, dan efek lainnya ke cerita Anda. Ketuk ikon Your Story untuk memposting cerita dengan lagu yang Anda pilih.

Buka Spotify Dari Instagram

Setelah cerita Anda diposting, itu akan berfungsi sebagai tautan kembali ke Spotify. Ketuk Kisah Anda untuk melihatnya, lalu ketuk Mainkan di Spotify dan Buka Spotify untuk membuka lagu di aplikasi. Siapa pun yang melihat cerita Anda juga akan dapat membuka lagu di Spotify.

Tambahkan Lagu Dari SoundCloud ke Instagram

Buka aplikasi SoundCloud. Pilih lagu yang ingin Anda tambahkan ke cerita Anda. Ketuk ikon Bagikan untuk lagu itu dan pilih Share to Instagram Stories untuk mengimpor lagu dan gambar yang terkait ke dalam aplikasi Instagram.

Buka SoundCloud Dari Instagram

Setelah cerita telah diterbitkan, itu akan berfungsi sebagai tautan kembali ke lagu di SoundCloud. Lihat cerita, ketuk Mainkan di SoundCloud, lalu Buka SoundCloud untuk membuka lagu di aplikasi.

Tambahkan Lagu dari Shazam ke Cerita Instagram

Berbeda dari layanan musik lain, Shazam yang sekarang dimiliki Apple mengidentifikasi lagu yang sudah Anda dengarkan dan mengidentifikasinya untuk Anda. Ini sangat membantu ketika Anda tidak tahu siapa yang membuat lagu atau Anda tidak ingat apa namanya. Anda juga bisa mendapatkan aplikasi untuk memutar musik dan mengirimkannya ke Instagram.

Buka aplikasi Shazam. Jika ada musik yang diputar di dekat Anda, izinkan aplikasi mengenali lagu, lalu ketuk lagu di Shazam. Ketuk Lainnya> Bagikan> Cerita Instagram untuk mengirim lagu dan karya seninya ke aplikasi Instagram.

Buka Shazam Dari Instagram

Setelah ceritanya diterbitkan, Anda dapat melakukan perjalanan kembali ke aplikasi Shazam melalui Instagram. Buka ceritanya, ketuk Lainnya di Shazam, lalu ketuk Buka Shazam untuk memutar lagu di aplikasi.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Musik ke Instagram Story? Begini Caranya"