Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Mode Recovery Samsung Galaxy S10/S10 Plus

Cara Mode Pemulihan Samsung Galaxy S10 - Jika Anda memanjakan diri dengan Ponsel Android untuk pertama kalinya, maka Anda tidak akan ketinggalan untuk tidak mengetahui mode pemulihan. Cepat atau lambat, Anda perlu ke mode ini dan itu membantu dengan berbagai cara. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda memasuki mode recovery / pemulihan pada smartphone Samsung Galaxy S10E, S10, dan S10 + melalui berbagai metode. Dengan menggunakan mode ini, kita dapat dengan mudah memecahkan sebagian besar masalah Android seperti perangkat mulai menunjukkan kinerja lambat dan lemot, dan mencari kinerja dan stabilitas yang lebih baik. Yang paling penting, mode recovery ini membantu memperbaiki bricked dan ponsel yang tidak bisa melampaui layar boot atau logo.

Cara Masuk ke Mode Recovery Samsung Galaxy S10/S10 Plus

Mode recovery adalah bagian penting dari ponsel Android yang memiliki beberapa tujuan. Fakta yang paling penting adalah bahwa mode ini bekerja terlepas dari firmware Android. Dengan demikian, bahkan ketika firmware Android rusak atau ponsel tidak memuat sistem operasi, kita dapat masuk ke mode ini dan memiliki masalah yang diurutkan melalui tindakan yang berbeda. Anda mungkin bertanya-tanya apa yang begitu penting tentang mode ini. Nah, ada banyak keuntungan pada mode ini. Melalui mode ini, kita dapat dengan mudah mem-flash firmware saham dan pembaruan OTA. Pembaruan OTA di-flash secara otomatis melalui mode ini.

Itu tidak cukup. Selain itu, ada banyak tindakan pembersihan yang sangat membantu untuk mengkalibrasi kinerja dan stabilitas. Menggunakan mode pemulihan, kita dapat dengan mudah mengatur ulang Samsung Galaxy S10 (dan varian lainnya), menghapus partisi cache, masuk ke mode unduh, dan tidak. Karena mode ini memiliki aplikasi yang berbeda, Anda tidak boleh ketinggalan mempelajari lebih lanjut tentang mode ini. Kami menyadari fakta bahwa seiring waktu ponsel kami cenderung menjadi lebih lambat dan menderita berbagai masalah. Jika Anda mencari solusi untuk masalah tersebut, Anda akan menemukan pentingnya mode ini dan perlu masuk ke mode ini.

Sementara kita masuk ke mode pemulihan pada smartphone Galaxy S10E, S10 dan S10 +, tindakan ini tidak akan membatalkan garansi pada ponsel Anda. Tidak ada yang melanggar syarat dan ketentuan pabrikan. Mode ini telah dibangun untuk tujuan perawatan oleh pabrikan. Meskipun mengaksesnya tidak akan merusak ponsel Anda, namun, menggunakannya secara tidak sadar mungkin bisa dilakukan. Mode ini memiliki daya yang cukup untuk menghapus ponsel Anda secara instan dan begitu itu terjadi, kami tidak dapat membatalkannya. Karena itu, Anda harus menggunakan mode ini dengan hati-hati dan mengaksesnya dengan sengaja. Atau yang lain, Anda mungkin akan kehilangan file dan data berharga Anda.

Untuk boot ke mode ini, ada dua metode utama; kita dapat menggunakan kunci perangkat keras untuk mencapai mode ini atau kita dapat mengandalkan Android Debugging tool (ADB) untuk tujuan itu. Metode kedua bermanfaat bagi mereka yang tidak dapat menggunakan kunci perangkat keras atau karena beberapa alasan, metode pertama tidak berfungsi untuk mereka. Alat Android Debugging banyak digunakan oleh para pengembang dan untuk pengguna seperti kami, alat ini tidak banyak dan relatif sulit untuk dioperasikan. Ini bekerja pada perintah yang berbeda. Dengan demikian, kami akan menggunakan beberapa perintah untuk masuk ke mode pemulihan pada smartphone Samsung Galaxy S10.

Ada satu metode lagi yang bisa kita gunakan. Jika Anda telah berhasil me-rooting ponsel Anda, maka Anda dapat melakukan tindakan seperti itu dengan mudah. Ada banyak aplikasi seperti Quick Reboot, yang membantu beralih ke berbagai mode pada ponsel Android dengan mudah. Sekarang, Anda tahu metode yang berbeda. Berdasarkan kondisi Anda, Anda dapat memilih salah satunya. Sekarang, kita akan bergerak lebih jauh dan mempelajari cara paling umum untuk masuk ke mode ini.
  • Masuk ke mode recovery di Samsung Galaxy S10E, S10 dan S10 Plus
  • Pertama, Matikan telepon Anda.
  • Sekarang, tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Lepaskan tombol begitu Logo Samsung muncul.
  • Jika layar peringatan muncul, tekan tombol Volume Naik untuk mengkonfirmasi dan masuk ke mode pemulihan.
  • Itu saja, sekarang Anda harus berada di mode recovery di ponsel Anda.

Itu cara paling umum untuk masuk ke mode pada ponsel Android. Ini berfungsi hampir setiap kali kita mengikuti langkah-langkah ini. Langkah-langkah yang telah kami sebutkan di atas berlaku untuk sebagian besar ponsel cerdas Samsung yang memiliki tombol beranda. Jadi, ini adalah bagaimana kita boot ke mode pemulihan di Galaxy S10 menggunakan kunci perangkat keras. Sampai kunci perangkat keras ini berfungsi dengan baik, metode ini dapat diterapkan.

Jika Anda menggunakan mode ini untuk pertama kalinya, informasi berikut akan berguna bagi Anda:
  • Reboot system now: Gunakan opsi ini untuk keluar dari mode ini kapan saja Anda inginkan.
  • Reboot to bootloader: Mode bootloader (atau mode unduh) diperlukan saat menginstal firmware resmi menggunakan odin atau program serupa.
  • Apply update from ADB: Hal yang cukup teknis yang digunakan untuk mendorong file pembaruan melalui perintah ADB.
  • Apply update from SD card: Melalui opsi ini, Anda dapat dengan mudah mem-flash firmware khusus dan pembaruan. Selain itu, kami dapat mem-flash aplikasi pihak ketiga dan mod menggunakan opsi ini.
  • Wipe data / factory reset: Jika Anda harus mengatur ulang ponsel ke pabrik, Anda dapat masuk ke mode pemulihan dan cukup melakukan tindakan ini.
  • Wipe cache partition: Saat kinerja muncul, file cache menjadi penyebabnya. Dengan menggunakan menu, kita dapat menghapus seluruh partisi cache (semua data cache) sekaligus.
  • Ini adalah fitur penting dari mode ini. Sekarang, Anda harus dapat menggunakan mode ini dengan tepat.

Namun, jika sesuatu yang buruk terjadi, pengguna tidak akan dapat menggunakan metode ini lebih lanjut. Dan untuk melangkah lebih jauh, ada satu metode yang tersisa yaitu dengan menggunakan perintah ADB. Tool ini telah disediakan untuk pengembang Android untuk men-debug aplikasi dan pengembangan baru. Dan ada seluruh pengaturan yang perlu diinstal pengguna pada komputer Windows atau Mac mereka. Untuk melakukan tindakan ini dengan mudah, kami sarankan menggunakan laptop / desktop yang didukung Windows.

Cara memasukkan mode pemulihan pada Samsung Galaxy S10 menggunakan perintah ADB

Tool ini tidak memiliki arti penting bagi pengguna biasa seperti kami. Meskipun demikian, kita dapat menggunakan alat ini untuk mem-boot ponsel kita ke mode yang berbeda seperti Recovery, Safe Mode, Download Mode, dll. Sebelum kita mulai menggunakan metode ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Berikut persyaratannya:
  • Anda memerlukan komputer berbasis Windows (untuk Mac, Anda harus menyiapkan seluruh alat ADB).
  • Aktifkan USB Debugging di ponsel Anda.
  • Anda harus memiliki kabel USB di ponsel Anda.
  • Anda harus menginstal Driver USB Samsung di komputer Anda. Anda dapat mengunduh Driver USB Samsung resmi dari sini.
  • Hanya itu yang Anda butuhkan untuk menjalankan metode ini. Sekarang, kita bisa melangkah lebih jauh dan menggunakan mode ini pada Samsung Galaxy S10 untuk mem-boot ke mode pemulihan.


Pertama, download ADB tool dari sini. Ekstrak paket dan ketuk dua kali pada file ‘Run Me.bat’. Ini akan membuka prompt perintah ADB
Sekarang, hubungkan ponsel Anda menggunakan kabel USB ke komputer.
Untuk memeriksa apakah koneksi telepon Anda benar, ketikkan perintah berikut. Ini akan menampilkan nama perangkat Anda: 'adb devices'
Sekarang, ketikkan perintah berikut untuk masuk ke mode pemulihan: 'adb reboot recovery'

Demikian pula, kita dapat menggunakan perintah yang berbeda untuk mem-boot mode yang berbeda dan melakukan tindakan yang berbeda pada ponsel kita. Itulah cara kami dapat mem-boot mode pemulihan pada Samsung Galaxy S10 dan varian lainnya bahkan ketika kunci perangkat keras tidak berfungsi dengan baik.

Itulah bagaimana Anda masuk ke mode recovery di perangkat Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus. Jika Anda terjebak pada langkah apa pun dari metode ini atau menemukan sesuatu yang mengganggu, beri tahu kami. Atau, jika Anda menghadapi masalah di ponsel Anda, beri tahu kami di komentar. Kami akan dengan senang hati membantu Anda memecahkan masalah Anda. 

Posting Komentar untuk "Cara Masuk Mode Recovery Samsung Galaxy S10/S10 Plus"