Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Lokasi di Foto atau Video Instagram

Menambahkan lokasi di foto atau video Instagram dapat berguna untuk membiarkan pengikut Anda berada di tempat Anda, tanpa harus menyatakannya dalam keterangan. Anda bahkan mungkin menarik lebih banyak keterlibatan atau pengikut baru dari pengguna Instagram yang berada di sekitar lokasi yang sama dan menjelajahi foto-foto yang diberi tag geografis.

Lokasi ditampilkan di bagian atas setiap pos Instagram setelah dipublikasikan, tepat di bawah nama pengguna. Anda dapat mengetuk lokasi mana saja untuk dibawa ke halaman Photo Map-nya, yang memperlihatkan koleksi semua foto dan video dari orang-orang yang memberi geotag pada lokasi tertentu.

Cara Menambahkan Lokasi di Foto atau Video Instagram

Ini relatif sederhana untuk menambahkan lokasi ke foto Instagram. Selama Anda memiliki aplikasi Instagram yang terinstal di perangkat seluler Anda, Anda dapat segera memulai.

Mulailah Dengan Tagging Lokasi di Instagram

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengambil foto atau memfilmkan video melalui Instagram (atau mengunggah yang sudah ada) dan melakukan pengeditan yang diperlukan. Pangkas, cerah, dan tambahkan filter yang diinginkan.

Setelah Anda puas dengan semuanya, tekan tombol panah atau "Next" di sudut kanan atas, yang akan membawa Anda ke halaman teks dan tag. Di sinilah Anda dapat menambahkan lokasi.

Pilih Foto atau Video Anda di Instagram dan Edit sesuai yang Diinginkan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengambil foto atau memfilmkan video melalui Instagram (atau mengunggah yang sudah ada) dan melakukan pengeditan yang diperlukan. Pangkas, cerah, dan tambahkan filter yang diinginkan.

Setelah Anda puas dengan semuanya, tekan tombol panah atau "Next" di sudut kanan atas, yang akan membawa Anda ke halaman teks dan tag. Di sinilah Anda dapat menambahkan lokasi.

Tambahkan ke Peta Foto

Pada halaman tempat Anda mengisi semua detail tentang pos Instagram Anda, Anda akan melihat tombol di tengah layar berlabel "Tambahkan ke Foto Peta." Pastikan sudah dihidupkan.

Beri Nama Lokasi Ini

Setelah mengaktifkan Peta Foto Anda, sebuah opsi akan muncul di bawahnya yang bertuliskan "Beri Nama Lokasi Ini." Ketuk untuk memunculkan bilah pencarian dan daftar lokasi terdekat.

Anda dapat memilih salah satu lokasi yang ditampilkan dalam daftar, yang dihasilkan oleh GPS perangkat Anda, atau Anda dapat mulai mengetik nama lokasi tertentu di bilah pencarian jika Anda tidak melihatnya di daftar.

Jika pencarian Anda tidak memberikan hasil apa pun, Anda selalu dapat membuat lokasi baru dengan memilih "Tambahkan [nama lokasi]." Ini adalah fitur yang berguna untuk tempat-tempat yang lebih kecil dan kurang dikenal yang belum ditambahkan ke Instagram.

Ketuk lokasi pilihan Anda yang Anda temukan di daftar lokasi terdekat, melalui pencarian atau dengan membuat sendiri.

Tambahkan Keterangan / Tag / Rincian Berbagi

Sekarang Anda memiliki lokasi yang dipilih, itu harus ditampilkan di bawah tombol "Tambahkan ke Foto Peta". Anda kemudian dapat menambahkan keterangan, memberi tag pada teman mana pun, mengatur jejaring sosial tempat Anda ingin membagikannya, lalu menekan tombol terbitkan di sudut atas untuk mempostingnya di umpan Instagram Anda.

Cari Tag Lokasi

Setelah Anda mempublikasikan foto atau video Anda, Anda harus dapat melihat lokasi dalam teks biru di bagian paling atas, tepat di bawah nama pengguna Anda. Dan jika Anda menavigasi ke Peta Foto Anda, yang dapat ditemukan dengan mengetuk ikon lokasi kecil dari halaman profil pengguna Anda, Anda harus memperhatikan bahwa foto atau video Anda juga akan ditandai ke lokasi seperti yang ditunjukkan pada peta Anda.

Ketuk Lokasi untuk Melihat Foto dari Pengguna Lain

Lokasi apa pun yang Anda tambahkan ke foto atau video bertindak sebagai tautan langsung, jadi setelah Anda menerbitkannya, Anda dapat mengetuknya untuk membuka halaman Peta Foto untuk lokasi tertentu agar dapat melihat lebih banyak foto dari pengguna Instagram lain yang juga memberi tag geo pada foto dan video mereka.

Posting yang paling baru ditambahkan ditampilkan di bagian atas, sehingga semakin banyak foto dan video yang ditambahkan, feed Anda akan turun. Umpan untuk lokasi yang mendapat banyak pengunjung, seperti tempat wisata, cenderung bergerak cukup cepat.

Anda dapat menonaktifkan fitur tag lokasi kapan saja dengan mematikan Peta Foto sebelum membuat posting baru. Selama Anda membiarkannya, itu akan tetap ditambahkan ke Peta Foto Anda, bahkan jika Anda tidak menambahkan lokasi tertentu terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Lokasi di Foto atau Video Instagram"