Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Pembaruan Update Otomatis iOS

Terbaru di iOS adalah kemampuan untuk melakukan pembaruan sistem otomatis. Setelah memperkenalkan cara pembaruan aplikasi otomatis kembali pada tahun 2013 dengan iOS 7, Apple berharap dengan pembaruan sistem otomatis di iOS, pengguna tidak perlu khawatir tentang memperbarui iPhone atau iPad mereka lagi.

Sebelum iOS terbaru, Apple menawarkan pembaruan sistem otomatis "parsial" dengan memperingatkan pengguna daripada pembaruan iOS yang tersedia dan kemudian meminta izin (melalui kode sandi pengguna atau kata sandi akun) untuk menginstal pembaruan secara otomatis. Dengan iOS terbaru, proses ini terjadi tanpa campur tangan pengguna, meskipun Anda akan menerima peringatan tepat sebelum pembaruan diatur untuk memulai jika Anda harus menghentikannya. Satu-satunya persyaratan adalah iPhone atau iPad Anda dihubungkan ke pengisi daya dan Wi-Fi.

Untuk membuat pembaruan otomatis iOS sesempurna mungkin, Apple berencana memantau pola penggunaan secara anonim untuk menentukan waktu bahwa iPhone atau iPad pengguna kemungkinan besar tidak aktif. Kemudian akan memeriksa pembaruan iOS dan menerapkannya secara otomatis, memastikan bahwa pengguna selalu up to date dengan fitur-fitur terbaru dan perbaikan keamanan.

Tetapi beberapa pengguna lebih memilih untuk mengelola pembaruan perangkat iOS mereka sendiri. Lagi pula, Apple tidak memiliki catatan sempurna dalam hal pembaruan perangkat lunak, dan ada situasi di mana pengguna harus menjalankan versi iOS tertentu untuk kompatibilitas atau pengujian aplikasi. Untungnya, pembaruan otomatis iOS dapat dinonaktifkan dengan perjalanan cepat ke Pengaturan. Begini caranya.

Nonaktifkan Pembaruan Otomatis iOS 

Cara Menonaktifkan Pembaruan Update Otomatis iOS

  • Di iPhone Anda, buka Settings dan pilih General > Software Update.
  • Pilih Automatic Updates. Perhatikan, jika iPhone Anda saat ini memiliki pembaruan yang menunggu, mereka akan ditampilkan di sini.
  • Nonaktifkan Pembaruan Otomatis (kiri / putih).
  • Pembaruan sistem otomatis sudah ada di macOS, dan sebagian besar pengguna paling baik dilayani dengan membiarkannya diaktifkan. Satu situasi di mana Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menonaktifkan pembaruan otomatis iOS, bagaimanapun, adalah jika ada kemungkinan yang diketahui bahwa Anda mungkin perlu membuat panggilan telepon darurat di malam hari. 
  • IPhone Anda tidak akan dapat membuat atau menerima panggilan selama proses pembaruan, yang dapat memakan waktu beberapa menit tergantung pada prosesor ponsel Anda dan ukuran pembaruan.

Jika Anda atau orang yang dicintai memiliki kondisi medis yang diketahui yang dapat memerlukan panggilan darurat, sebaiknya biarkan fitur ini dinonaktifkan sehingga Anda akan selalu memiliki akses ke layanan darurat jika Anda membutuhkannya. Anda selalu dapat secara manual memperbarui iOS nanti ketika sumber daya atau ponsel lain tersedia jika ada keadaan darurat.

Itulah cara Anda menonaktifkan update pembaruan otomatis di iOS dengan mudah dan cepat.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Pembaruan Update Otomatis iOS"