Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Samsung Galaxy S8 Tombol Power Tidak Berfungsi

Kami akan membahas masalah Samsung Galaxy S8, tetapi kali ini kami akan memecahkan masalah Samsung Galaxy S8 tombol power tidak berfungsi. Untuk memastikan bahwa masalah ini mungkin berkisar pada tombol daya yang rusak, tetapi kemudian ada kemungkinan bahwa itu adalah masalah firmware. Itulah alasan mengapa kami perlu memecahkan masalah untuk mengetahui apa sebenarnya masalahnya sehingga kami dapat mencoba untuk merumuskan solusi yang dapat memperbaikinya untuk Anda.

Jika Anda memiliki Galaxy S8 tombol power tidak berfungsi, teruskan membaca karena pos ini mungkin dapat membantu Anda. 

Mengatasi Samsung Galaxy S8 Tombol Power Tidak Berfungsi

Mengatasi Masalah Galaxy S8 Tombol Power Tidak Berfungsi

Panduan pemecahan masalah ini akan membantu Anda menentukan masalah pada ponsel Anda dengan mengesampingkan setiap kemungkinan. Akan lebih mudah untuk memperbaiki masalah jika kita tahu apa itu dan apa penyebabnya. Kami tidak menyarankan prosedur yang berpotensi merusak ponsel Anda atau membahayakan data Anda, maka yakinlah bahwa semua yang ada di laman ini aman. Tetapi pada akhirnya jika masalah terus mengganggu Anda bahkan setelah melakukan semua metode, maka Anda masih memiliki pilihan untuk membawa ponsel Anda ke service center, agar teknisi dapat melakuka perbaikan.

Sekarang, inilah yang kami sarankan Anda lakukan tentang masalah tombol power tidak fungsi di Galaxy S8:

1. Lakukan Force Restart Samsung S8

Jika masalah ini terjadi tanpa alasan atau penyebab yang jelas, maka Anda dapat mengatakan atau menganggap bahwa itu hanya kesalahan dalam sistem atau perangkat keras terutama jika ponsel Anda menjadi tidak responsif. Ini adalah indikasi yang jelas bahwa sistem mengalami gangguan karena suatu alasan. Melakukan prosedur restart paksa akan menghidupkan kembali ponsel Anda dan mungkin itulah satu-satunya hal yang harus Anda lakukan.

Untuk memaksa reboot Galaxy S8 Anda, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Daya secara bersamaan selama 10 detik. Jika tombol daya berfungsi dengan baik, perangkat Anda akan boot secara normal dan Anda dapat terus menggunakan ponsel tanpa gangguan.

Namun, jika reboot paksa tidak berhasil, lanjutkan ke langkah berikutnya untuk melanjutkan pemecahan masalah Anda.

2. Coba isi daya baterai (untuk Galaxy S8 yang tidak merespons)

Anda melakukan ini jika force restart gagal dan telepon Anda benar-benar tidak responsif. Kami memahami ponsel Anda mungkin masih tidak merespons mengisi daya, tetapi itu patut dicoba. Apa yang kami coba capai di sini adalah mengetahui bagaimana ponsel merespon atau bereaksi ketika mendeteksi arus listrik mengalir melalui sirkuitnya. Biasanya, S8 akan menampilkan ikon pengisian dan indikator LED akan menyala dan ketiadaan tanda-tanda itu merupakan indikasi bahwa telepon benar-benar tidak responsif. Pada titik ini, ada baiknya mencoba untuk menghidupkan ulang ponsel, tetapi kali ini saat dicolokkan. Jika masih tidak mau merespons, putuskan sambungannya dari pengisi daya dan biarkan baterai habis.

Anda mungkin harus menunggu beberapa jam dan jika Anda tidak tahan, saya sarankan untuk membawa ponsel ke toko service agar teknisi dapat melakukan sesuatu. Namun dengan asumsi Anda membiarkan baterai habis dan telepon dimatikan, coba isi daya untuk melihat apakah menunjukkan tanda pengisian. Jika ya, coba nyalakan ponsel dan jika tidak ada respons, itu menegaskan masalahnya ada pada tombol Daya.

3. Manfaatkan fitur Auto Restart (untuk ponsel responsif)

Pada titik ini kita tidak tahu apakah masalahnya benar-benar dengan tombol daya Power atau jika itu rusak tetapi itu tidak berfungsi, sehingga Anda tidak dapat menggunakannya untuk mematikan ponsel atau mem-boot ulang. Ada aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mematikan ponsel tanpa menggunakan tombol Daya tetapi mereka memerlukan root dan mungkin tidak berlaku untuk Anda. Tetapi bahkan jika Anda berhasil mematikan ponsel, Anda tetap tidak dapat menggunakan ponsel Anda atau memecahkan masalah, karena daya dimatikan. Hal terbaik untuk dilakukan sekarang adalah me-restart telepon Anda dan melihat apakah itu membuat perubahan.

Galaxy S8 Anda memiliki fitur Auto Restart, jadi gunakan itu untuk menyegarkan memori ponsel Anda.
  • Buka layar Utama
  • Ketuk pada menu Aplikasi
  • Pilih Pengaturan
  • Pilih Cadangkan & Setel Ulang
  • Ketuk pada tab Manajemen Perangkat
  • Pilih Mulai Ulang Otomatis
  • Edit tanggal dan jam yang dijadwalkan
  • Hidupkan fitur ini.
Setelah ponsel Anda berhasil melakukan boot ulang dan kunci daya masih tidak berfungsi, buat cadangan file dan data penting Anda karena jelas sekarang masalahnya ada pada tombol daya. Anda harus membawanya ke toko service agar teknisi dapat memeriksa tombol. Anda harus mencadangkan file Anda untuk memastikannya tidak akan dihapus karena teknologi mungkin akan me-reset jika masalah berlanjut.

Sebelum Anda pergi ke service center, jika Anda menaruh casing baru di ponsel Anda, coba buka karena mungkin akan mengganggu tombol daya. Lakukan hal yang sama untuk aksesori pihak ketiga lainnya.

Kami harap panduan pemecahan masalah tombol power tidak berfungsi ini dapat membantu Anda mengatasi masalah dengan perangkat Anda.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Samsung Galaxy S8 Tombol Power Tidak Berfungsi"