Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Screenshot di Samsung Galaxy A71

Di ponsel Samsung, ada banyak cara untuk mengambil screenshot. Jika Anda menemukan komentar atau gambar yang Anda butuhkan saat menggunakan ponsel, screenshot akan membantu Anda. Tapi itu tidak akan sama untuk semua ponsel. Anda mungkin merasa sulit untuk menemukannya. Kami telah mencantumkan semua cara untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy A71.


Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A71


Merupakan ide yang bijaksana untuk menghindari aplikasi tertentu untuk tugas-tugas sederhana. Bila Anda tidak puas dengan metode standar atau memerlukan penyesuaian lanjutan, Anda dapat menggunakan aplikasi tertentu lainnya untuk mengambil screenshot. Atau Anda dapat tetap menggunakan metode sistem bawaan.


Cara Melakukan Screenshot di Samsung Galaxy A71

1. Menggunakan kombinasi Tombol Fisik


Anda dapat menggunakan Tombol Volume Turun + Daya untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy A71. Gunakan tangan Kiri Anda untuk Menahan Tombol Volume Turun dari bagian belakang Tangan Kanan dan Jari ke Tombol Daya. Jika Anda Tahan dari belakang, Anda dapat dengan cepat Tekan kombinasi.


2. Menggunakan Palm Swipe


Samsung Galaxy One UI berbasis seri memiliki fitur unik seperti gerakan telapak tangan. Untuk Mengakses fitur ini, Buka Pengaturan > Fitur lanjutan > Gesek Palm untuk Menangkap > Aktifkan. Setelah mengaktifkan fitur ini, geser telapak tangan Anda dari kiri ke kanan di atas sensor untuk mengambil screenshot.


3. Tanya Asisten Google


Alih-alih Bixby, Samsung memungkinkan pengguna untuk menggunakan Google Assistant di seri "A" yang baru. Anda harus menyiapkan Asisten Google Anda sebelum proses ini. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke pengaturan-> Bantuan Suara-> Google. Alihkan ikon roda gigi.


Setelah proses penyiapan, Di mana pun Anda ingin mengambil screenshot, tekan lama Tombol Beranda dan Minta Asisten Google untuk Mengambil screenshot. Setelah mengambil screenshot, Anda dapat membagikan dan menyimpannya.


4. Menggunakan Menu Asisten


Menu ini juga memiliki fitur eksklusif Samsung One UI, seperti asisten sentuh di Google Play Store. Dengan mengaktifkan opsi ini, Anda dapat menambahkan beberapa pintasan atau tindakan cepat dan mengaksesnya di mana saja di Ponsel Anda.


Untuk mengaktifkannya, Buka Pengaturan >> Aksesibilitas >> Interaksi dan Ketangkasan >> Menu Asisten >> Aktifkan.

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda akan mendapatkan ikon sebagai aplikasi hamparan layar. Jika Anda menekan ikon, Anda akan mendapatkan beberapa opsi. Pilih screenshot dari opsi.


5. Menu Aksesibilitas


Ya, Anda juga dapat menggunakan menu Aksesibilitas untuk mengambil screenshot. Untuk mengaktifkannya, Buka Pengaturan >> Aksesibilitas >> Layanan yang diinstal >> Menu aksesibilitas >> Aktifkan.

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda akan mendapatkan ikon stick man tambahan untuk mengaktifkan tombol navigasi di navigasi. Jika Anda menekan ikon, Anda akan mendapatkan beberapa opsi. Pilih screenshot dari opsi.


Di Ponsel kelas menengah, Bixby dapat bekerja lebih baik. Tapi Samsung segera menjatuhkan Bixby. Jadi, Anda dapat tetap menggunakan Asisten Google. Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A71 serupa dalam perangkat lunak dan OS, dan dengan demikian metode yang sama akan bekerja untuk mereka. Jika Anda adalah pengguna biasa, saya menyarankan Anda untuk menggunakan tombol Fisik karena Anda jarang menggunakan fitur Screenshot. 


Sapuan telapak tangan dapat mengambil screenshot yang tidak disengaja. Tapi, Jika Anda seorang Pengembang atau teknisi yang menggunakan beberapa screenshot, gunakan Aplikasi Palm Gesture atau Play Store yang Dibangun. Jika Anda menginstal dari situs pihak ketiga, Selalu periksa aktivitas Latar Belakang untuk menghindari pencurian data Anda. Jika Anda memiliki metode lain, komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Screenshot di Samsung Galaxy A71"